Jamaah Masjid Jami’atul Jannah Takbiran sambil berbagi bingkisan lebaran

Sinar Ogan-Tanjung Bintang|   Dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 15 Juni 2018, jamaah masjid Jamiatul Jannah Desa Sinar Ogan Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten mengadakan acara Takbiran Keliling kampung. Acara yang mayoritas di ikuti oleh anak-anak dan remaja ini sudah menjadi acara tahunan setiap menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pada awalnya jamaah masjid jamiatul jannah mengadakan takbir keliling dengan mengunakan kendaraan roda empat. Tapi dengan memperhatikan keselamatan dan kemacetan yang ditimbulkan, maka cara tersebut sudah hampir 5 tahun lebih ditinggalkan diganti dengan cara Takbir Keliling berjalan kaki menyusuri jalan desa sambil membawa obor yang terbuat dari bambu. Acara tersebut ternyata lebih efektif untuk menarik anak-anak untuk bertakbir ditandai dengan banyaknya anak-anak usia dini yang mengajak orang tuanya untuk mengikuti acara tersebut dan dari tahun ketahun semakin meningkat jumlah.

Untuk tahun ini Panitia juga menyediakan bingkisan lebaran yang diundi setelah acara selesai. Walaupun bingkisan yang disediakan panitia tidak seberapa nilainya, namun menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta ditandai dengan banyaknya yang menginginkan agar nomornya yang di panggil. Sedangkan Panitia untuk tahun ini mencetak 512 lembar kupon, walau begitu masih ada saja peserta yang tidak kebagian kupon.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan