Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan mengadakan pelatihan Pengisian e planning bagi sekretaris desa dan operator e planning

Tanjung Bintang (sinarogan-tabin.desa.id): Dengan di implementasikanya sistem e-planning dan e-budgeting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan maka pada hari Jum’at tanggal 25 Januari 2019 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Bintang dilaksanakan Pelatihan Aplikasi e-planning yang dihadiri oleh Sekretaris Desa dan Petugas Operator e-planning Desa Sekecamatan Tanjung Bintang.

Dalam sambutannya Plt. Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta, S.Ag mengatakan aplikasi e-planning di mulai dari pengimputan usulan masyarakat desa sesuai dengan hasil MusrenbangDesa. Dalam melalukan pengimputan usulan desa minimal harus memuat 4 kegiatan bidang Infrastruktur, 2 usulan kegiatan Ekonomi dan 2 usulan kegiatan bidang Sosial Pemerintahan. Adapun dokumen-dokumen yang harus dilampirkan dalam usulan antara lain:

  1. Berita Acara Musrenbang Desa
  2. Absensi / Daftar Hadir Musrenbang Desa
  3. Dokumentasi (foto/Video)
  4. Undangan Musrenbang Desa
  5. Tanda Terima Undangan Musrenbang Desa

Semua usulan desa sudah harus dikirim ke kecamatan melalui aplikasi paling lambat tanggal 30 Januari 2019, dan jika melebihi tanggal tersebut desa belum mengirimkan usulan maka di anggap tidak mengusulkan.

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Kegiatan, Pemerintahan, Potensi Desa.

Tinggalkan Balasan